Waktu pertama masuk kelas 9 tujuan utama gue emang masuk SMA 67, tapi gara-gara Mba Wie (guru les privat gue) adalah alumni SMA 48 otomatis dia sering dong cerita tentang SMA nya itu and then saya berubah haluan dan tujuan, jadi pengen masuk SMA 48 bangeeeeeeet.
yasudahlah gue berusaha keras gimana caranya gue bisa masuk SMA 48, belajar belajar dan belajar (chupa berubah jadi rajin) wkwk. Pas try out pertama nem gue 32,85 dan gue masuk di kelas B, beuuuh belajar PM masuk semua tuh secara gue duduk sama anak alim rajin genius dewa deh >> Ida (temen sekelas, temen pulang bareng juga)
try out ke-dua gue masuk kelas B lagi, dan rada-rada dikit males sih karna gue sekelas sama ..... seseorang yang SAAT ITU gue lagi marahan sama dia, dendam kesumat mungkin yaaa. Tapi gue orang aneh semakin banyak tantangan semakin gue berusaha supaya bisa lebih dari dia. Tapi tetep aja gue bedon, mana bisa orang genius di lawan -__-" tapi emang PM paling enak ya PM bulan ke-dua ini sih, karna gue duduk sama Vaniiiiiii. PM lanjut gosip jalan teruuuuuuuuuus, wkwk asik.
try out ke-tiga sumpah gue down banget, mau nangis rasanya karna matematika nya susah banget, dan ini try out dari rayon. Kalo gak salah waktu itu soal matematika gue kosong 14 soal, bener-bener KOSONG, gue gak isi ngasal atau pun gue sentuh soalnya T_T mau mati rasanya. Semingu kemudian ~ bener kaaaaaaaaan, matematika gue ancur berat, gue masuk kelas khusus yang nilai matematikanya dibawah 4 :'( gue inget banget, waktu itu hari kamis abis ngeliat pengumuman gue masih bisa senyum 5 menit kemudian datanglah si Fintan
Me : "taaaaan, nilai lo bagus kan tan ?"
Her: "apanya Chuuuup, biasa gue kayak kemaren-kemaren"
Me : "tan, gue masuk kelas khusus matematika, gue dikasih surat (surat pemberitahuan orang tua bahwa anaknya masuk kelas khusus)"
Her: "sama Chup gue juga dapet, Bhs.Inggris gue gak nyampe kkm"
Me : "gue gak berani kasih suratnya ke Ibu taaan" (sambil nagis)
-eeeh si fintan ikutan nagis-
Her: "udah Chuuup, jangan nagis gue juga bingung ini mau gimana"
Me : "gak bisa taaaaan, ini keluar sendiriiii"
awalnya cuma gue dan Fintan doang yang nangis, tapi lama-lama Vani, Devi, Via ikutan nangis -__-"
~si Riris dateng
Riris: "chup, gue masuk kelas khusus matematika (dengan tampang melas)"
Gue : dalam hati Alhamdulillah ada temennya
disitu gue nangis dua kali udah masuk kelas matematika khusus, masuk kelas D pula, hadeeeeh gue bego gara-gara mikirin itu....
biasanya gue kalo udah down, bakalan down banget, maes belajar, bad mood setiap saat dan bla bla bla. Tapi disini banyak banget yang nyemagatin gueeee sahabat-sahabat gue, Mba Wie, Bunda (guru matematika Sadul) yang paling membantu gue bangkit. Gue masuk di kelasnya Bunda pas di kelas khusus, beeeh gue semangat lagi deh, dan ada seseorang yang percaya minta diajarin matematika sama gue, temen duduk gue di kelas khusus Tacil :)
daaaaaaan saya semakin bangkit, soal-soal matematika udah di luar kepala semua (hahaha sombong) :D
dan kemudian PM siang dirubah jadi Good Morning UN, hmm tiap pagi sekolah ngasih sarapan 25 soal Matematika, IPA, Bhs.Indonesia, Bhs.Inggris yang digilir tiap hari. hah sampe mau muntah liat soal, abis itu langsung di suapin lagi pake soal-soal jadwal PM hari itu :(
tapi lumayan lah, PM dengan otak yang masih fresh jadi bisa lebih masuk, dan gak capek-capek banget karna pulangnya barengan sama anak kelas 7 sama 8 (Y)
beberapa minggu sebelum UN, ada kayak pembukaan pendaftaran sekolah RSBI gitu, yang lewat jalur mandiri dengan nilai rapot 5 semester rata-rata diatas 75. Gue GAK YAKIN BANGET nilai rata-rata rapot gue diatas 75 secara gitu gue kan bego banget pas kelas 7 sama 8 -__- heheee, tapi temen-temen gue pada ikutan dan nyuruh gue ikutan kata Vani "gpp lah Chup, cari pengalaman" yaudah deh gue ikut (dengan keadaan gak niat banget waktu itu)
gue minta surat bla bla bla ke sekolah, eh sesuatu terjadi
He : "mau daftar juga Chup ?"
Me: "iya nih, doain ya biar masuk"
He : "Amiiin, daftar dimana ?"
Me: "81 aja deh kayaknya barengan sama kalian kan ?"
He : "oh yaudah ntar gue tungguin"
dalam hati ~ o_o oh My Godneeessss, gue gak suka part ini, dia dia dia, ah looooooooo ngomong apaaaa barusan, eh bukan maksudnya artinya, eh apa ? eh aduh terus gue harus gimana, ah pleasee ulang lagi, jelasin yang lebih jelas ~
dalam keadaan bengong kayak orang tolol dongo melongo gue ditinggal, dan langsung dicengin abis sama Vani dan Devi :') hehee kesenengan
dan gue berubah fikiran lagi GUE MAU MASUK 81 -__- gara-gara ada yang nungguin, hahaa
tapi tetep aja gue udah sediain semua persiapannya, dan pas pengumuman gu gak lolos di tahap awal. MEMALUKAN wkwkw sementara dia lulus, gue support aja lah, tapi dia gugur di tahap dua bareng yang lainnya. ~hehee nungguin gue di sekolah lain gak lo ?
IT'S THE REAL GAME
tanggal 29 Maret 2010 UN SMP angkatan gue dengan peajaran pertama hari itu Bhs.Indonesia, sebelumnya gue udah tahajud, yassinan, berdoa dan segalanya untuk memohon bantuanNya.
gak nyagka hari Senin, banyak banget yang bikin gue tambah semangat, salah satunya ya ~dia :)
tanggal 7 Mei pengumuman kelulusan, ah udah internet susah banget lagi, modem pulsa abis dan akhirnya gue telfon Pak Tugimin dan nilai gue 33.95 Alhamdulillah gue puas karna itu MURNI usaha sendiri :)
tujuan SMA tetep 48, dengan nem pas-pas an gue nekat daftar kesan. Karna di passing grade nilai 48 tahun kemaren tuh terendah 33,70. Mungkin usaha gue belum cukup, gue turun ke 67 meninggalkan Vani, Hanif, Resna, Aldy, Ayu, Lily, Dinda dan lainnya di 48 :'( mau nangis udah mau netes eh sialan Ipan telfon, MERUSAK SUASANA :[
Good Bye 48, Welcome 67 :)
seengaknya di 67 gue bisa berusaha untuk masuk kelas unggulan atau ngejar PMDK nya, hahaaa ya gak ? BANYAK JALAN MENUJU ROMA, kata Ibu "sekolah dimana aja, asalkan pinter", kata Mba Wie "itu yang terbaik buat lo Chup, berprestasi aja di 67" :') Thanks All
gue udah menerima masuk 67, DENGAN SENANG HATI (soalnya banyak temennya) sadul udah kayak pindahan ke 67 -,-" hahaaaa
ya Alhamdulillah, gue masih masuk sekolah negri yang termasuk di-favoritkan di daerah gue. Congrats ya buat yang masuk ke 48, congrats juga buat sahabat-sahabat gue Fintan yang masuk 9 dan Riris yang masuk 42, Via di 113 dan Vani di 48dan Stella, Devi, Ayun yang satu sekolah sama gue.
Beda sekolah bukan berarti persahabatan kita putus ya teman-teman, dimanapun kita belajar kita sekolah, kita tetep sahabat, alumnus SMPN 128, and we're Archer Crew :D
~eh ngomong-ngomong dia masih nunggin gue gak ya ? kan beda sekolah, wkwk

Tidak ada komentar:
Posting Komentar